Jumat, 12 Februari 2016

Pengenalan PHP, Apache, MySQLi, dan FTP

1. PHP

PHP adalah singkatan dari Hypertext Prepocessor, yaitu bahasa pemrograman yang digunakan secara luas untuk penanganan pembuatan dan pengembangan sebuah situs web dan bisa digunakan bersamaan dengan HTML. PHP diciptakan oleh Rasmus Lerdorf pertama kali tahun 1994.


2. Apache

Apache adalah sebuah nama web server yang bertanggung jawab pada request-response HTTP dan logging informasi informasi secara detail (kegunaan basicnya). Selain itu, Apache juga diartikan sebagai suatu web server yang kompak, modular mengikuti standar protokol HTTP, dan tentu saja sangat digemari. 


3. MySQLi


MySQLi merupakan singkatan dari MySQL ImprovedMySQLi ini pada dasarnya adalah perbaikan dari mysql extension dan dikembangkan untuk mendukung fitur-fitur terbaru untuk MySQL 4.1 keatas. Hampir semua fungsi yang ada pada mysql extension juga tersedia pada mysqli. Syntax (aturan penulisan) MySQLi sangat mirip dengan MySQL extension. Sehingga jika anda telah lama menggunakan mysql extension, akan sangat mudah untuk beralih menggunakan mysqli extension.


4. FTP



File Transfer Protocol (FTP) adalah suatu protokol yang berfungsi untuk tukar-menukar file dalam suatu network yang menggunakan TCP. Dua hal yang penting dalam FTP adalah FTP Server dan FTP Client. FTP server adalah suatu server yang menjalankan software yang berfungsi untuk memberikan layanan tukar menukar file dimana server tersebut selalu siap memberikan layanan FTP apabila mendapat permintaan (request) dari FTP client.

FTP client adalah computer yang merequest koneksi ke FTP server untuk tujuan tukar menukar file. Setelah terhubung dengan FTP server, maka client dapat men-download, meng-upload, merename, men-delete, dll sesuai dengan permission yang diberikan oleh FTP server.















Sumber : https://duniakamu.wordpress.com/2010/02/22/pengertian-apache/ , http://www.duniailkom.com/tutorial-php-mysql-jenis-koneksi-php-mysql-pdo-mysqli-dan-mysql-extension/ , http://klien.indositehost.com/knowledgebase.php?action=displayarticle&id=8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar